Optimalisasi Digital, Strategi ASDP Hadirkan Layanan Prima Libur Natal dan Akhir Tahun 2024

    Optimalisasi Digital, Strategi ASDP Hadirkan Layanan Prima Libur Natal dan Akhir Tahun 2024

    JAKARTA-Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menegaskan komitmennya untuk menghadirkan layanan prima selama periode Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

    "Dimomen Libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 diprediksi lebih dari 3 juta orang penumpang akan melakukan perjalanan dengan menaiki kapal ferry khususnya di 13 lintasan pantauan nasional, yang dikelola oleh 14 Cabang di seluruh Indonesia, "ujar Direktur Utama ASDP, Heru Widodo, Selasa (17/12/2024)

    Direktur Utama ASDP, Heru Widodo menyampaikan langkah-langkah strategis yang telah disiapkan perusahaan untuk menghadapi lonjakan penumpang dan kendaraan, termasuk menghadapi tantangan cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi hingga awal tahun mendatang.

    ASDP memproyeksikan peningkatan signifikan pada periode Nataru tahun ini, dengan total penumpang mencapai 3, 07 juta orang atau naik 4, 1 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, kendaraan diperkirakan mencapai 769.258 unit, meningkat 7, 1 persen. Untuk mendukung ini, ASDP telah menyiapkan 14.975 trip kapal, naik 14, 3 persen dari tahun lalu.

    Menurut Heru, pentingnya kesiapan layanan dan operasional menyeluruh untuk memastikan angkutan penyeberangan berjalan lancar. “Kami telah melakukan langkah mitigasi untuk menghadapi lonjakan ini, baik dari sisi armada maupun fasilitas di pelabuhan. Selain itu, kami juga terus memantau kondisi cuaca melalui koordinasi dengan BMKG untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan perjalanan, "ujar Heru.

    Ia mengungkapkan bahwa manajemen telah memastikan seluruh armada kapal dalam kondisi prima melalui pemeriksaan rutin. Di pelabuhan, berbagai fasilitas ditingkatkan, seperti perluasan area parkir, penambahan loket informasi, dan peningkatan fasilitas umum. Dan demi mendukung kelancaran operasional, ASDP juga memperkuat sistem e-ticketing Ferizy dengan peningkatan kapasitas server untuk mengantisipasi lonjakan pembelian tiket online.

    Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, mengingatkan pengguna jasa untuk memanfaatkan aplikasi Ferizy dan membeli tiket lebih awal. “Ferizy memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pemesanan tiket, sehingga pengguna jasa dapat menghindari antrean panjang dan memastikan perjalanan mereka berjalan lancar, "kata Shelvy.

    Perkuat Koordinasi

    Selanjutnya, ASDP terus memperkuat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian, dan pemerintah daerah untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas menuju pelabuhan. Selain itu, kerja sama dengan BMKG dilakukan untuk memantau kondisi cuaca dan memberikan informasi terkini kepada masyarakat.

    ia juga menambahkan bahwa ASDP akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menghadapi potensi cuaca ekstrem. “Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa, "tuturnya.

    Lebih jauh, Shelvy juga mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan lebih awal, memanfaatkan layanan digital, dan mematuhi jadwal keberangkatan yang telah ditentukan. Dalam kondisi cuaca ekstrem yang memengaruhi jadwal pelayanan, ASDP akan memberlakukan perpanjangan masa berlaku tiket hingga 24 jam untuk memudahkan pengguna jasa.

    Dengan persiapan matang dan dukungan teknologi, kami berharap masyarakat dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman selama libur akhir tahun, " sebutnya.

    sumut
    Karmel

    Karmel

    Artikel Sebelumnya

    Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba...

    Artikel Berikutnya

    Posko Nataru 2024-2025 Resmi Dibuka, KSOPP...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Pastikan Standar Keselamatan Terpenuhi Nataru 2024-2025, ASDP Danau Toba Gelar Top Drill Penanganan Orang Jatuh
    WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Semprot Tanaman Jagung
    Posko Nataru 2024-2025 Resmi Dibuka, KSOPP Pastikan Kesiapan Layanan Pelabuhan di KSPN Danau Toba
    Tim Kamtib Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar Cek Ruang Mesin Pompa Air
    Posko Nataru 2024-2025 Resmi Dibuka, KSOPP Pastikan Kesiapan Layanan Pelabuhan di KSPN Danau Toba
    Ribuan Kendaraan Diprediksi Nyeberang ke Samosir, Kepala KSOPP Danau Toba Minta Operator Kapal Utamakan Aspek Keselamatan
    Optimalisasi Digital, Strategi ASDP Hadirkan Layanan Prima Libur Natal dan Akhir Tahun 2024
    Pasca Tim Gabungan Gerebek Gudang BBM Ilegal, Muncul Lagi Gudang Siong di Jalan Medan - Belawan Diduga Ilegal
    H-5 Libur Natal 2023, Pelabuhan Penyeberangan Tigaras-Simanindo mulai Ramai
    Hewan Karnivora Kerap Ditebar OTK di Perairan Danau Toba, Warga Minta Dirpolairud Sumut dan PSDKP Tindak Tegas Pelakunya
    2 Mobil Tersambar Api di Lokasi Wisata di Samosir, Pemilik Kendaraan Kecewa Karena Pengelola Tak Bertanggungjawab
    Wisatawan dan Pengguna Jasa Penyeberangan Dukung Penerapan Tiket Online di Lintasan Tigaras-Simanindo
    Permudah Akses Wisatawan Keluar Masuk Samosir, Bupati Minta Dinas Perhubungan Bantu Pengurusan Izin KMP Julaga Tamba 01
    Pasca Banjir Bandang, Akses Menuju Desa Simangulampe Terputus, PT ASDP Perbantukan KMP Asa-Asa Evakuasi Warga
    Lantik Pangulu Nagori Sibunga Bunga, Wakil Bupati Simalungun: Laksanakan Tugas dengan Baik
    Andry Napitupulu Desak TNI Polri Bersihkan Aksi Geng Motor dan Begal Dari Wilayah Hukum Polres Siantar Dalam Kurun Waktu 48 Jam
    Anak Balita Saksikan Permainan Judi Tembak Ikan, Kapolres Pelabuhan Belawan Diam Saja
    KHAS Parapat Hotel Tawarkan Paket Buka Puasa dengan Menu Lezat dan Lengkap Sembari Nikmati Panorama Alam Danau Toba

    Ikuti Kami